Memorable Trip to Mangrove Park, PIK

Sejak jaman masih kuliah, saya memang suka sama kegiatan yang berbau-bau alam. Bukan bau jamban, atau bau ‘panggilan alam’ lainnya ya *wk-wk* Tapi kegiatan seperti naik-naik ke puncak gunung… tinggi-tinggi sekali *lanjutkan lagunyaaa.. kalian memang luar biasa* atau ke pantai, kebun teh, pokoknya yang menyentuh alam gitu deh! Pernah sekali saya dan teman-teman main ke tempat gantole di puncak, tapi karena nggak berani naik, jadinya cuma nonton aja. Plus ngedengerin orang-orang Arab ngobrol sambil pelan-pelan angkat tangan dan bilang, “Amin!” (Abis, orang Arab ngomongnya kayak imam lagi berdoa sih, hehehe)

Sejak punya keluarga dan anak-anak lucu dan imut, praktis saya jadi jarang jalan-jalan lagi. Memang sih, bisa pergi sama anak-anak dan keluarga. Tapi jujur, rasanya beda kalau bisa pergi bersama teman-teman sebaya *haiyaahh kayak Ipin Upin aja, teman sebaya* Pergi sama keluarga sudah pasti dong, peran saya sebagai ibu dan istri tidak bisa ditinggalkan. Semua keperluan keluarga harus terpenuhi saat dalam perjalanan. Yah, namanya juga emak-emak ya Cinnn…?

Wefie di Mangrove Park, PIK

Wefie di Mangrove Park, PIK

Tetapi, kalau perginya sama teman, rasanya saya kembali muda lagi! *eh, sekarang juga masih muda sih, mohon abaikan kerutan di sekitar mata pada foto* Bersama teman-teman itu, saya bisa menjadi diri saya saat masih jomblo. Bercanda-canda, saling nyela, nge-bully karena sayang *eh ada yak?* Ya pokoknya gitu deeehhh.. You know lah what I mean.

Eiitt! tapi saya tidak bermaksud mengatakan bahwa keluarga telah mengekang saya lho! Justru sebaliknya. Mereka adalah tambatan hati saya yang membuat saya ingin selalu pulang ke rumah. Tapi, tetap saja saya kan manusia biasa ya? Yang perlu waktu untuk diri saya sendiri. Karena menurut saya nih, jika saya bisa menghargai diri saya sendiri dengan memberi waktu santai sesekali (atau orang-orang bilangnya Me Time gitu deh), maka saya pun akan merasakan cinta yang makin melimpah pada keluarga saya. Enggak tahu yang lain ya, tapi itu yang saya rasakan.

So, saat teman-teman mengajak jalan untuk melepas stres setelah bekerja, saya pun langsung meng-iya-kan. Apalagi jalan-jalannya ke tempat yang saya suka: alam! Yap, kali ini kami pergi ke Mangrove Park yang ada di Pantai Indah Kapuk. Kembali ke alam memang selalu menyenangkan! Mata seperti dimanjakan dengan pemandangan hijau di mana-mana. Pohon-pohon bakau yang ditanam sepanjang jembatan kayu yang kami lewati menambah kesejukan tempat itu. Tapi sayangnya, masih banyak saja yang membuang sampah ke rawa-rawa sepanjang jalan. Padahal tempat sampah sudah tersedia banyak lho! Harus banget ya buang sampah sembarangan, wahai pengunjung?

Kami juga naik ke lokasi ‘bird watching’ yang letaknya di sebuah menara gitu. Sampai atas, hanya ada ruang kosong dengan sedikit celah untuk mengintip kegiatan burung di atas pohon. Benar-benar tempat yang pas untuk yang suka ngintipin burung. Kalau saya sih, sebentar saja sudah bosan. Lebih suka wefie bersama teman-teman. Soalnya sayang kan jika harus melewatkan momen ini? Jarang-jarang lho saya bisa pergi di akhir pekan bersama teman-teman.

Salah satu teman yang membawa tongsis memperbolehkan saya memegang perangkat tersebut. Asli, itu PERTAMA KALINYA saya memegang tongsis, dan grogi abis! Ha-ha! Maklum, ndeso. Makanya gayanya seadanya saja karena takut benda itu nyemplung ke rawa-rawa yang ada di pinggir jembatan. Kan nggak lucu, kalau saya nggak mampu beli, tapi harus ganti tongsis orang, PLUS kameranya. Mana pakainya Smartfren Andromax C2s yang pas banget buat wefie, pulak! Kameranya ok punya! No wonder ya, hasilnya ok juga.

Kecintaan saya pada alam akan saya tularkan pada anak-anak saya, tentunya. Segera setelah yang paling kecil bisa diajak bergaul dengan alam, akan saya bawa mereka semua menikmati ciptaan Allah. Pantai, gunung, hamparan kebun teh, Mangrove Park, semua menunggu untuk dijelajahi.

Nature, we’re comiiing…!

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog competition selfie story yang diadain Emak Gaoel dan Smartfren.

banner

6 thoughts on “Memorable Trip to Mangrove Park, PIK

Leave a Reply

