Sapi, Motor Pintar dari Honda

Sapi adalah tunggangan setia saya. Tentu saja bukan sapi yang makannya rumput dan susunya bisa diperah itu. Sapi ini adalah Honda Beat warna hitam yang sudah dengan setianya menemani saya pergi-pulang kantor, gaul, atau sekedar beli cabe di pasar.

Sebagai emak-emak yang tidak begitu high-tech, saya menolak dibilang gatek, makanya saya beli motor dengan teknologi pintar biar pemakainya juga terlihat pintar. See? win-win solution, kan? πŸ˜‰

Sapi dan pendahulunya yang bukan matic dari Honda, bedanya jauh banget!

Pertama, Sapi LEBIH irit. Saya kalo isi bensin penuh tanki, bisa habis tuh sampai 3 hari, baru isi lagi. Penting banget tuh buat emak-emak macam saya yang selalu irit! Lumayan kan sisa uang bensin bisa buat nambah-nambah beli daging giling.

Kedua, sebagai emak-emak saya kan suka lupa tuh nyalain lampu yak? Nah, si Sapi dengan cerdasnya langsung nyala lampunya saat saya starter! Mana sekarang kan lampu motor harus dinyalakan walauΒ  pun siang hari, kan? Kalau lupa, bisa kena tilang, bah! Ngurangin uang belanja juga tuh! *teteup*

Ketiga, standard motor yang kalau sedang diturunin, motor nggak bisa nyala. Wah! Ini nih penting banget juga. Sebagai emak-emak dengan anak kecil yang mengekor kesana-kemari, saya nggak mau dong anak saya main-main dengan motor, lalu kecelakaan? Belum lagi, kalau habis isi bensin, saya suka lupa naikin standard. Kan bahayaaaa! Tapi sekarang, no worries πŸ™‚

Selain fitur-fitur cerdas Honda yang saya sebutin di atas, ada lagi nih fitur hondasmarttech lainnya yang saya mau share di blog ini buat kalangan emak-emak dan biker perempuan *bukan maksud feminis, tapi bapak-bapak kan bisa main ke bengkel & tanya langsung ke montir :p*. Tenang, saya nggak akan pakai bahasa planet yang sulit dimengerti, saya jelasin pake bahasa awam aja. Cekidot ya!

slide-hst

ESP

espKedengarannya aja udah penting, kan? ESP tuh kepanjangan dari Enhanced Smart Power. Apaan tuh? Ini tuh mesin Honda yang dibuat ramah lingkungan dan menggunakan teknologi mutakhir. Semutakhir apa? Nah, mesinnya ini dirancang khusus supaya mesinnya oke, tapi dengan bahan bakar yang irit. Keren, kan?

 

pgmfiPGM-FI

Adduuhhh, apaan lagi sih ituuu? Pasti pada nanya gitu, kan? Nah ini kepanjangannya Programmed Fuel Injection. Adalah teknologi untuk memasok bahan bakar dan oksigen dengan sistem injeksi, supaya efisien dan optimal kerja mesinnya. Tuh, gampang dimengerti, kan?

 

cbsCBS

Jyaahh, apa lagi kah ini? Combi Brake System kepanjangannya. Trus, apaan itu? Itu tuh teknologi canggih yang menyeimbangkan rem belakang dan depan. Jadi kalau mau ngerem mendadak nggak pake grogi lagi, Mak!

 

issISS

Bukan, bukan perusahaan cleaning service, bukan! Kalo yang ini kepanjangannya Idling Stop System. Ini canggih banget deh, beneran! Jadi kalau di lampu merah, atau macet berkepanjangan lebih dari 3 detik, mesin akan mati. Tapi tenang, nggak perlu starter ulang, Mak! Tinggal digas aja, udah nyala lagi. Keren, nggak? Ngirit bensin lho ini.

 

Answer Back System

absIni kerennya parah! Kenapa? Saya kan emak-emak rempong yee.. Kalau parkir tuh suka ribet sendiri. Makanya sering berangkat pagi-pagiiii banget biar dapet parkir. Nah masalahnya adalah, saat pulang tu parkiran udah penuh! Lupa deh naro motor di mana. Tapi berkat Answer Back System ini, dengan modal remote mungil, tinggal pencet, “bip-bip!” lampu sen ngedip-ngedip, ketemu deh motornya ada di mana. Enggak perlu nangis bombay nyariin atu-atu di lautan motor. Aih, senangnya!

 

LED Headlight

ledUdah tau dong, apa itu lampu LED? Lampu yang terang benderang bak mercusuar di tengah laut *tsaahh* LED ini sudah terkenal lho hematnya. Makanya dengan menggunakan teknologi LED Headlight ini, sorot lampu motor Honda lebih terang, dan panasnya nggak lebay. Kan ada tuh motor yang kalau nyalain lampunya kelamaan, berasa panas banget sampai bisa manggang telor? Nah, Honda nggak gitu, paling cuma anget-anget aja. Pencahayaan yang dihasilkan juga lebih sempurna, nggak bikin silau pengendara lain. Penting itu!

Nah, jadi sekarang nggak usah heran kalau habis jual Honda, saya beli Honda lagi. Selain karena fitur-fitur pintar yang tadi saya sebut di atas, harga jual bekasnya juga masih tinggi, Mak! Jadi, yang belum punya motor, ngak usah bingung lagi, Honda lah pilihan yang pas.

*

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Teknologi Pintar Honda.



12 thoughts on “Sapi, Motor Pintar dari Honda

Leave a Reply

