Dare to dream in Casa Elana for IHB Blog Post Challenge

Pernahkah anda berpikir apa yang akan anda lakukan di 5 tahun ke depan? Adakah impian yang ingin diwujudkan dalam 5 tahun ke depan nanti? Beranikah kita bermimpi? Casa Elana mengadakan event blog competition ini untuk mengajak para wanita yang tergabung di Indonesian Hijaber untuk berani bermimpi.

Sebagai manusia, pasti kita punya keinginan untuk melakukan hal-hal baru, hal yang ingin dan belum kita lakukan di masa lalu maupun masa kini. Saya pun tidak berbeda dengan manusia lainnya. Masih memiliki keinginan, harapan, dan yang paling penting adalah impian yang ingin saya wujudkan.

pic.credit: bintarocorp.co.id

Berangkat Umroh

Kalau saya bisa ke luar negeri, maka tempat pertama yang ingin saya datangi adalah Mekkah. Siapa coba yang tidak ingin ke Tanah Suci? Mendengar cerita si sulung yang bilang kalau teman-teman sekelasnya pergi umroh, saya hanya bisa mengangguk dan mengamini sambil dalam hati berbisik, “kapan ya saya dan keluarga berangkat umroh bersama?” Keinginan tersebut saya harap bisa terwujud dalam 5 tahun ke depan nanti. Karena kalau kelamaan, saya makin tua, takut di sana malah hanya merepotkan semua orang saja nantinya. Don’t want that to happen, thank you.

pic.credit: lowongankerjacom.com

Jalan-jalan ke luar negeri

Setelah berangkat umroh, barulah saya ingin memenuhi lembaran-lembaran di buku passport dengan cap dari berbagai Negara. Yang pertama saya ingin kunjungi adalah Eropa. Karena katanya (dari kata teman, baca buku, dan browsing internet) jalan-jalan keliling Eropa itu tidak memerlukan ongkos banyak dengan pesawat atau apa. Tinggal naik trem, atau kereta, atau bus bisa sampai ke Negara sebelah.

Membaca buku 30 passport di kelas professor memberikan inspirasi banget untuk saya. Tidak hanya mahasiswa pak professor yang perlu ke luar negeri. Emak-emak macam saya juga perlu lah melihat belahan dunia lain, ya nggak? Saya yakin suasana baru itu akan memberikan inspirasi bagi saya untuk menulis baik itu di blog mau pun untuk novel saya. Dan pastinya, pemandangan di luar negeri akan menambah kaya foto-foto instagram saya! Yippeee!

pic.credit: flickr.com

Merenovasi rumah

Beginilah impian emak-emak yang punya banyak anak. Ketika anak baru satu, masih aman. Anak dua masih aman juga, apalagi jenis kelaminnya masih sama. Nah, dapat anak ketiga, lain jenis kelamin, mulai mikir harus punya kamar sendiri buat dia nanti. Tapi nambah satu kamar aja rasanya nggak cukup ya? Karena si kakak pastinya sudah ingin punya privasi sendiri, kan? Mereka ingin punya kamar masing-masing. Jadilah harus mikir punya 2 kamar lagi. Luas tanah terbatas, nambah kamarnya gimana? Ya ke atas lah! Jadilah mimpinya nggak nanggung-nanggung: pingin nambah satu lantai. Nantinya di lantai atas khusus untuk kamar anak-anak saja, supaya di bawah luassss bisa buat nampung peserta arisan yang banyak. Si bontot juga bisa main bola di dalam. Seru, kan? He-he-he. Inginnya, renovasi rumah ini bisa terlaksana dalam 3 tahun ke depan. Amin!

pic.credit: pelangihujan.blogdetik.com

Punya mobil

Nah! Ini juga penting. Sama dengan saat punya anak satu, naik motor masih aman. Anak dua pun masih bisa naik motor berempat. Tapi begitu lahir anak ketiga, yang pertama dan kedua sudah besar, kan? Nggak mungkin lah naik motor. Bisa-bisa dianggap rombongan sirkus! Hahaha. Dari sekarang sih sudah mulai lirik-lirik brosur. Kan katanya kalau kita berkeinginan kuat dan berdoa, maka alam semesta akan mendukung kita, ya kan? Jadi, kalau mimpi jangan nanggung-nanggung. Saya ingin punya mobil yang bisa mengangkut banyak orang, tapi bukan angkot lho! :p Kalau bisa malah yang DP nya kecil, tapi cicilannya juga kecil *apa ada?* Semoga impian punya mobil ini bisa terwujud dalam 2 tahun ke depan. AMIINNN, ya Allah…!

pic.credit: wisatadigarut.com

Dan impian terakhir saya, yang ingin saya wujudkan dalam waktu 1 tahun ke depan nanti adalah mengajak ibu dan bapak saya jalan-jalan menginap di Garut.

Kenapa Garut? Karena di sana ada penginapan yang menyediakan kolam air panas. Saya ingin sekali pergi sekeluarga, berangkat boyongan dengan kedua orang tua, adik-kakak saya dan keluarga mereka, ke Garut. Yang ini harus disegerakan, karena kemarin bapak ngomong ke anak sulung saya yang membuat saya ingin menangis mendengarnya.

“Nanda, nanti kalau paknek (sebutan untuk kakek) sudah nggak ada, Nanda tinggal sama Mami (sebutan untuk nenek) ya… Kasihan Mami sendirian nanti kesepian.” Huwaaaaa! *mewek* Bisa bayangkan perasaan anak yang mendengar bapaknya bicara seperti itu? Saya langsung flashback lagi, apa yang sudah saya lakukan untuk kedua orang tua saya? Apakah saya sudah membahagiakan mereka? Ketika saya tatap mereka, kerutan di wajah kedua orang tua saya terlihat makin tegas. Ketika saya mencium tangan mereka, tangan-tangan itu yang dulu mendukung saya, mengajarkan saya berjalan, memeluk saya, dan menenangkan saat saya sedang sedih.

Saya ingin tangan saya yang nantinya mendukung mereka, memeluk mereka, memberikan yang saya bisa berikan untuk mereka. Karena saya tahu, apapun yang saya butuhkan, akan mereka usahakan penuhi, meski pun kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala. *kok jadi mellow?* Anyway… kelima impian yang saya runutkan dari waktu terlama hingga terdekat ini adalah impian yang ingin saya wujudkan.
*

Tulisan ini diikutkan dalam Casa Elana for IHB Blog Post Challenge.

image

4 thoughts on “Dare to dream in Casa Elana for IHB Blog Post Challenge

Leave a Reply

