Tips Make Up Sehari-hari dari Wardah Kosmetik

Berdandan adalah sesuatu yang setiap hari dilakukan oleh wanita. Selain untuk tampil cantik, berdandan yang tepat juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri pada seorang wanita.

Dalam acara Women’s Fair 2015 yang diadakan Perkumpulan Ibu-Ibu Bakti Sosial Bintaro, hari Senin tanggal 27 April 2015 kemarin, panitia mengundang ibu Nurhayati Subakat selaku pemilik merk Wardah Kosmetik.

Ibu Nurhayati menceritakan asal muasal beliau mendirikan perusahaan Wardah, jatuh bangunnya bisnis tersebut, hingga sekarang menjadi sukses dan bisa dibilang sudah merambah ke dunia internasional. Di penghujung acara, tim ahli make up Wardah menampilkan demo kecantikan.

Nih, saya ceritain ya langkah-langkah berdandan yang simple dari Wardah.

Bersihkan Wajah

pic.credit: fungsi.info

pic.credit: fungsi.info

Kelopak mata

Basahkan kapas dengan olive oil, lalu tempelkan sejenak di kelopak mata untuk melembabkan, kemudian disapu perlahan ke arah luar kelopak untuk membersihkan bekas riasan eye shadow dan mascara. Ini juga berfungsi melembabkan daerah mata, dan mengindarkan kerutan dini pada area mata.

pic.credit: pixabay.com

pic.credit: pixabay.com

Bibir

Lakukan hal yang sama di bibir untuk membersihkan bekas lipstick. Karena meski pun lipstick sudah tidak terlihat bekasnya (mungkin habis makan gorengan) tetap saja ada sisa-sisa bahan pewarna yang tertinggal di bibir. Selain itu, olive oil juga berfungsi melembabkan bibir agar tidak kering.

pic.credit: blibli.com

pic.credit: blibli.com

Cleansing Milk

Letakkan Cleansing Milk di 6 titik wajah: dahi, pipi kanan & kiri, hidung, dagu, dan bawah dagu. Lalu lakukan gerakan pijat perlahan dengan arah putaran tangan yang sama Jika memutar ke dalam, ke dalam saja. Kalau gerakan memutar keluar, keluar saja. Jangan acak-acakan, dan jangan gerakan naik turun. Wajah juga jangan digosok terlalu kencang. Lalu angkat cleansing milk menggunakan tissue wajah. Kenapa tissue? Bukannya kapas? Karena kapas mengandung serat-serat halus yang dapat menyumbat pori-pori yang terbuka saat dibersihkan dengan cleansing milk tadi.

pic.credit: blibli.com

pic.credit: blibli.com

Facial wash

Setelah bersih, cuci wajah dengan menggunakan sabun wajah. Jadi jangan langsung kasih toner, karena bersihnya kan belum sempurna.

Toner

Baru setelah memakai sabun, basahkan kapas dengan toner, tepuk-tepuk di wajah dengan lembut. Jangan digosok-gosok ya!

Make Up Dasar

pic.credit: tokowardah.com

pic.credit: tokowardah.com

Pelembab

Gunakan pelembab wajah, dengan meletakkan di 5 titik wajah: dahi, pipi kiri & kanan, hidung, dagu. Lalu sapukan dengan gerakan ke bawah. Biasanya kita ke atas kan ya kalau memakai pelembab? Ternyata, kita harus mengaplikasikan pelembab itu searah dengan tumbuhnya rambut-rambut halus di wajah. So, ke bawah lah dia!

pic.credit: blibli.com

pic.credit: blibli.com

Foundation

Selanjutnya gunakan foundation. Nah untuk foundation, jangan diletakkan di titik-titik wajah ya! Foundation itu harus diaplikasikan langsung per-area. Misal dahi, ya kelarin dulu dahi. Lalu pipi, hidung, dan selanjutnya. Kenapa foundation tidak boleh dititik-titikin? Karena sifat foundation itu cepat mengeras, dikhawatirkan dia sudah meresap duluan, sehingga riasan juga tidak sempurna. Ketepatan dan kerapihan pemakaian foundation ini menjadi tolok ukur hasil make up kita nantinya.

pic.credit: wardahonlinejakarta.com

pic.credit: wardahonlinejakarta.com

Bedak

Menggunakan bedak boleh menggunakan spons, asal pemakaiannya jangan disapu, melainkan ditepuk-tepuk. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan kuas untuk menyapukan bedak ke seluruh wajah.

pic.credit: tokopedia.com

pic.credit: tokopedia.com

 

Eye Shadow

Untuk menentukan luas mata yang akan diaplikasikan eye shadow, tutup mata, lalu raba bola mata dari kelopak. Seluas itulah area aplikasi eye shadow. Gunakan warna peach untuk efek netral. Berikan warna agak gelap di ujung mata. Caranya bentuk huruf V miring atau koma di ujung mata, lalu aplikasikan eye shadow warna lebih gelap. Sapukan ke dalam area kelopak perlahan.

Alis Mata

Untuk mengaplikasikan pensil alis, jangan langsung ke alis, melainkan gosok-gosok pensil di kuas pensil, baru kuasnya yang disapukan di alis. Ini bagus untuk alis yang sudah tebal. Untuk yang minimalis (minim-alis) seperti saya, harus menggunakan tehnik mengukur ujung alis, dan puncaknya. Karena sulit dijelaskan, silahkan browsing di web lain cara mengukur ketinggian dan ujung alis ya *maap*

pic.credit: femaledaily.com

pic.credit: femaledaily.com

Eye Liner

Gunakan eye liner liquid untuk area atas kelopak mata. Aplikasikan persis di atas bulu mata. Untuk bagian bawah, gunakan pensil alis dan hanya setengah ke ujung saja. Sementara bagian dalam gunakan pensil alis warna terang untuk menghasilkan efek mata segar.

Shading

Untuk si pipi chubby, gunakan shading dengan blush on warna gelap. Sapukan dari ujung tulang pipi ke arah dalam untuk menghasilkan efek tirus.

pic.credit: list.qoo10.co.id

pic.credit: list.qoo10.co.id

Blush On

Aplikasikan blush on dengan cara menyapukan dari arah luar ke dalam. Bagian dalam akan terlihat lebih samar dibanding bagian luar.

Finishing Touch

Sapukan bedak ke semua wajah untuk hasil akhir dandanan yang sempurna. Voila! Dandanan ala Wardah untuk kegiatan sehari-hari pun di dapatkan dengan cepat.

Gampang, kan?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s