Air HABIS!

Posted: September 14, 2015 in Daily Journal
Tags: , ,

Tadi pagi terjadi kepanikan lokal di rumah saya. Tiba-tiba air habis, sodara-sodara! Untungnya anak-anak sudah mandi dan berangkat ke sekolah. Jadilah tinggal para orang tua yang terjebak di rumah. Mau mandi, nggak ada air. Nggak mandi, masa sih ke kantor gak mandi?

Dengan tergopoh-gopoh, kami pun mancing air dulu. Dan Alhamdulillah bisa. Emang kalo sering mancing kerusuhan, mancing air mah hitungannya gampil yee :p

So, bagaimana dengan sodara-sodara? Udah mulai kekeringan, kah? Nih, berikut tips yang saya bisa bagi mengenai berhemat air.

  1. Mulailah hunting daun pisang, buat alas makan. Biar gak perlu nyuci piring.
  2. Berbaik-baiklah sama tetangga, sering kirim makanan, sering ngasih anak tetangga uang jajan (ya 2 rebuan gpp lah) biar kalo emergency dan perlu numpang mandi, diterima dengan tangan terbuka.
  3. Nanam pohon kaktus aja, jangan pohon yang perlu disiram tiap hari, biar nggak cepet mati kalau lagi kekeringan.
  4. Kalau perlu pajang tanaman plastik aja. Kalau ada air dikit ciprat-ciprat biar kelihatan segar alami.
  5. Siapkan tas emergency, buat ngungsi ke rumah orang tua kalau keadaan sudah sangat darurat.

Have a good day, good people 🙂

Advertisements
Comments
  1. Lusi says:

    Sama, disinipun susah air. Kalau dulu bersih2 dulu baru mandi, skrg kalau pas ada air cepet2 main dulu, baru bersih2 😀

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s