Lakon Mak Biker #17: Berkendaraan dengan cantik

Girls, suka perhatiin nggak kalau sedang mengendarai motor, ekspresi orang-orang yang juga sedang berkendara? Pernah nggak, merhatiin kalau ekspresi mereka aneh, atau cupu, atau serem? Saya sering. Terutama yang berada di jalur lain arah ya, karena lebih mudah saat berpapasan. Nah, kalo gitu, sudah bisa dipastikan, orang lain juga pasti ada yang perhatiin kita, kan? *kita? lo aja kali, Mak!*

Ada tiga jenis pengendara dikelompokkan berdasarkan ekspresinya:

1. Cumi

Nah, model biker yang seperti ini, mungkin bermasalah dengan mulutnya. Struktur mulutnya mungkin berpengaruh pada tingkat kesulitan seseorang saat mingkem. Maka, terjadilah cumi tadi, alias cucah mingkem. Ditambah lagi, udah cumi, lidah agak keluar dari rel nya, seperti yang terjadi pada anak-anak toddler yang sedang asyik menekuni sesuatu. Lucu…! Kalo buat anak kecil. Kalo orang gede? NO-Ow banget :p

pic credit: infokampsuy.com

2. Mopan

Kalau pengendara ini, biasanya dia menghindari asap atau debu. Makanya mulutnya dimopan, aka monyongin ke depan, dengan tujuan supaya bibir atasnya menutupi lubang hidung. Menurut hemat saya mah, ini pekerjaan yang sia-sia. Jadi buat apa dilakukan? Secara partikel debu kan kecil banget. Pasti lolos lah kalau cuma ditutupi kayak di gambar ini.

Belum lagi kalau ternyata calon jodoh kita sedang berdiri di pinggir jalan, trus kita lewat dengan bibir manyun gitu. Apa nggak bikin ill-feel? Be careful, girls! Be careful…

3. Ngaga

Ini udah kategori parah nih. Naik motor, mulutnya nganga. Lebar pulak! Itu dia kekurangan oksigen atau gimana, sampe-sampe harus bernapas melalui mulut juga? Aduuhh, jangan sampe kita melakukan itu, girls! Kita harus bisa menjaga penampilan kita, sepanjang hari.

Solusi

Jika kamu mengalami ketiga situasi tadi, dan belum ada yang bilangin, tenang… di sini saya kasih solusinya. Gampang banget, cuma tinggal pake masker. That’s it!

Masker jaman sekarang kan banyak tuh yang bergambar lucu-lucu, warna-warni, dan modelnya juga banyak. Pilih yang sesuai dengan selera kamu, pake deh! Selain berguna untuk menutupi ketiga hal tersebut di atas, masker juga berguna untuk menghindarkan kita dari kebulan asap yang merusak kesehatan.

pic credit: maskerimport.blogspot.com

pic credit: maskerimport.blogspot.com

Tapi kalau kamu merasa pakai masker itu akan menutupi kecantikanmu, ingatlah ini: saat mengendarai motor/mobil sadar diri, jangan sampai tiga hal tadi terjadi, tambah sedikit senyuman agar terlihat memesona.

Remember this: jodohmu bisa ada di mana saja. Jangan sampai dia melihatmu di saat yang tidak tepat 😉

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s