Drama Korea: Healer

4550_Healer_Nowplay_SmallAssalamu’alaikum.

Belakangan ini saya mulai gila lagi sama yang namanya drama Korea. Kali ini saya menonton drama yang sudah direkomendasikan oleh beberapa orang yang sudah menonton. Judulnya Healer.

Awalnya saya pikir Healer ini tentang pengobatan atau apa gitu, secara dari judulnya mengarah kesana. Tapi ternyata saya salah banget. Healer ini adalah sebutan untuk seorang kurir yang bertugas mengambil barang pesanan. Kurir ini menjual jasanya dengan mengandalkan kerahasiaan dan keberhasilan yang selalu 100%. Tidak ada yang tahu siapa Healer ini, dan bagaimana rupanya. Bahkan saking jagonya, Healer bisa berantem mengalahkan selusin pria yang juga jago berantem. *cuma ada di drama*

Konflik bermula saat Healer nerima job mencari anak hilang. Anak yang sekarang sudah seusianya itu, bekerja sebagai reporter. Healer jadi kepo saat orang yang memberinya job malah pindah kerja dan menjadi bos si reporter itu, membuat Healer memutuskan untuk tinggal sementara di sekitar si reporter untuk mengetahui tujuan si pemberi job yang adalah reporter terkenal di Korea.

Kenapa Healer kepo? Bukannya dia tidak pernah mengorek info tentang pekerjaannya pada pemberi job? Dia kepo karena di kamar si reporter itu ada fotonya. Yes! Kenapa anak hilang itu memiliki foto Healer di kamarnya? Ini yang membuat Healer makin berniat menyelidikinya dan menyamar juga menjadi reporter. Akhirnya berkumpul deh tiga orang itu dalam satu kantor. Bisa dibayangkan konflik yang bakal terjadi? Seru! ūüôā

Pemainnya Ji Chang Wook sebagai Seo Jung Hoo (alias Healer) sekilas-sekilas kelihatan mirip Lee Min Ho. Apalagi kalau pencayaannya tepat, yaitu sekitar 32 derajat dari sebelah kiri *halah* Apalagi kalau pake topi dan kaca mata hitam. Beuh! Cakep, man! Healer-0029

Pemeran utama wanitanya Park Min Young sebagai Chae Young Shin imut-imut bangetttt!! Ada kalanya saya melihat dia bak boneka yang rapuh. Dengan tubuhnya yang mungil, dia berhasil membawakan peran gadis mungil pemberani yang bikin gemes. No wonder Healer jatuh cinta padanya.

Dan pemain lainnya Yoo Ji Tae sebagai Kim Moon Ho adalah seorang reporter terkenal yang meminta Healer mencari info tentang Chae Young Shin. Dia ini memiliki keterikatan emosi dengan Chae Young Shin dan itu terlihat setiap kali dia bertatapan dengannya.

Secara keseluruhan, drama ini seru, alurnya cepat, plotnya oke, endingnya juga memuaskan (gak seperti beberapa drama Korea yang endingnya bikin sebel).

Di film ini, kecanggihan teknologi sangat ditonjolkan, dipadu dengan keahlian bela diri dan tentu saja roman, membuat drama yang satu ini mendapat banyak acungan jempol. Secara kisah-kisah drama yang berlatar belakang orang kaya dan konfliknya antara mertua-menantu sudah mulai terasa garing, Healer memberi angin segar dalam ploting dan jalan cerita yang enak diikuti.

COVERCuma ada juga sih sedikit kejanggalan, seperti mudahnya meletakkan penyadap, atau barang pelacak di setiap orang atau mobil yang diinginkan. Melacak henpon atau me-hack isinya juga sepertinya gampang banget di film ini. Tapi karena mungkin memang teknologi yang ingin ditonjolkan, maka tak heran jika Healer digolongkan sebagai drama yang sukses.

Soundtracknya lagu Michael Learns to Rock yang berjudul Eternal Love juga bikin saya termehek-mehek. Suka deh pokoknya! *thumbs*

Drama ini terdiri dari 20 episode yang tiap akhir episodenya bikin gak bisa tidur karena penasaran!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s