Drama Korea: Oh My Ghostess

omg1Assalamu’alaikum.

Baru-baru ini saya menonton drama Korea yang berjudul Oh My Ghostess. Saya mendapat rekomendasi dari sahabat saya Winda yang reviewnya bikin saya kepo abis sama drama yang satu ini. Kisahnya tentang seorang asisten chef, Na Bong Sun, yang nggak punya kepercayaan diri, sering dibully sama rekan-rekan kerjanya (terutama si sous chef) dan selalu membuat kesalahan dalam bekerja. Dia juga sering tertidur saat waktu kerja, sehingga pernah sup yang sedang dimasaknya hangus.

Chef pemilik restoran, Kang Sun Woo, tentu saja tidak bisa marah kepadanya, karena seharusnya memang Bong Sun mengurusi cucian piring aja. Maka Sous Chef yang bertanggung jawab pun kena damprat chef, yang mengakibatkan Bong Sun kena semprot dari sous chef. Yah, pokoknya gitu lah! Peran si sous chef agak menyebalkan dengan sok seniornya, sok taunya, juga banyak omongnya. Tapi memang dia yang membuat dapur terasa ramai 😀

Suatu hari Bong Sun kemasukan hantu perempuan Shin Soon Ae, yang mati penasaran. Menurut si hantu, dia mati penasaran karena mati dalam keadaan perawan. Dia pikir kalau dia bisa melakukan hubungan intim dengan seorang pria, maka dia akan bisa kembali ke surga dengan tenang. Maka dia perlu merasuki tubuh perempuan, dan beberapa pria ditemukan dalam keadaan mati shock dan tubuhnya dingin beku padahal saat itu musim panas.

omg2Saat si hantu perawan ini dikejar oleh pengusir hantu, Shin Soon Ae merasuki Bong Sun yang sedang tertidur di halte bus. Dia pun berhasil lolos dari kejaran pemburu hantu. Tetapi ada yang si hantu lupa, bahwa kalau dia merasuki tubuh yang match frekuensinya, dia akan terjebak selamanya. Dan tubuh Bong Sun ternyata match sama dia. Tapi tentu saja Soon Ae akhirnya bisa menerima bahkan senang dengan kebetulan ini, karena chef Sun Woo ternyata adalah pria dengan vitalitas tinggi yang akan mampu bercinta dengan hantu.

Bong Sun terlihat beda keesokan harinya. Dia terlihat centil, menggemaskan, dan banyak omong. Pokoknya beda banget dengan Bong Sun yang biasanya. Tentu saja sebenarnya itu adalah si hantu perawan! Dan kelakuannya ini membuat semua heran, termasuk chef yang mulai memperhatikannya. Lama kelamaan, chef jadi suka sama Bong Sun dan ternyata Bong Sun pun diam-diam suka sama chef. Dan di situlah titik balik hidup Bong Sun. Saat chef menyatakan dirinya kekasih Bong Sun, gadis itu pun mendapat respek dari asisten lainnya.

Si hantu perawan yang hanya memiliki waktu sebentar untuk menyelesaikan dendam keperawanannya, terus mendesak chef untuk berhubungan intim dengannya. Sementara beberapa orang di sekitar Bong Sun mulai bertanya-tanya perihal gadis yang tadinya pendiam ini. Termasuk Officer Choi, seorang polisi yang juga adik ipar si chef. Kenapa Officer Choi ini sangat tertarik pada Bong Sun? Ternyata dia memiliki kecurigaan bahwa hantu Soon Ae merasuki tubuhnya. Officer Choi ini dulu memang pernah dekat dengan Soon Ae semasa gadis itu masih hidup.

omg3Suatu hari Soon Ae melihat Officer Choi hendak menabrak Bong Sun (saat itu dia tidak sedang merasuki tubuhnya) dan mendorong Bong Sun ke pinggir jalan. Sejak itu, Soon Ae menyelidiki kenapa Officer Choi ingin membunuh Bong Sun. Dan penyelidikannya berakhir pada penemuan fakta kematiannya sendiri yang dia lupa. Ternyata Soon Ae mati bukan karena penasaran masih perawan, melainkan ingin mencari tahu penyebab kematiannya.

Lim Ju Hwan yang berperan sebagai Choi Sung Jae, alias Officer Choi, bermain sangat apik menjadi pembunuh berdarah dingin. Dengan masa lalunya yang traumatis, Officer Choi dirasuki setan jahat yang membuatnya melakukan semua kejahatan tersebut. Soon Ae harus segera menghentikan Officer Choi sebelum pria jahat tersebut membunuh Bong Sun.

Meski judulnya ada kata Ghostnya, tapi film ini bukan tentang hantu penasaran. Meski sekali dua kali muncul juga hantu seremnya buat ngaget-ngagetin gitu deh. Ditambah musik yang mencekam, kalau hantu serem muncul, ya nakutin juga sih! Tapi jangan pikir film ini pure tentang hantu. Tetap saja ada unsur drama, romance, dan *ehem* kissing sebagai bumbu penyedap. Sepertinya nggak afdol aja kali ya kalau drama nggak pakai bumbu penyedap. Rasanya garing aja gitu. He-he!

Untuk drama yang satu ini, saya kasih dua jempol. Jalan ceritanya nggak biasa, alurnya juga lumayan cepat, dan pemilihan karakternya pas. Saya sampe sebel sama si sous chef dan adiknya si Soon Ae yang pemalas luar biasa itu. Sementara Jo Jung Suk  yang berperan sebagai chef keren sangat! Dengan tubuhnya yang tegap, bugar, sangat cucok disandingkan dengan Park Bo Young sebagai Na Bong Sun yang mungil dan imut-imut.

omg4

Adegan yang paling saya suka, saat para chef itu memasak. Wah! Emang dasarnya saya suka acara masak-memasak, meski nggak bisa masak. Sebut aja program acara master chef, man vs child, juga chef table. Pokoknya I suka deh! Nah, di film ini, mereka terlihat jago banget saat meracik masakan. Ditambah posisi dapur yang terbuka, membuat restoran itu pasti menarik dikunjungi karena bisa sambil lihat chef ganteng masak. *dovey eye* Trus saat Bong Sun diacungi jempol sama semua chef di sana, setelah masakan pertamanya dipuji customer. Wah, merinding!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s