Drama Korea: The Village: Achiara’s Secret

Untitled-1.png

Assalamu’alaikum.

Berbeda dengan drama Korea lainnya yang mengusung romantisme dan drama percintaan, kali ini drama yang baru saja saya tonton judulnya The village: Achiara’s secret. Kisahnya dark banget dan muram. Tentu saja karena drama yang ini genrenya misteri-horor gitu. Jadinya memang banyak hal-hal yang berbau-bau hantu dan rahasia. Kalau nyari bumbu penyedap, alias adegan tidak senonoh *apasih* nggak bakal dapet deh, kecuali di episode awal aja ada sekelebatan. Udah, itu doang. Itu pun saya lihatnya kayak, “what? What was that about?” :p

Drama ini dimulai dengan kematian seorang nenek di Canada. Sang cucu yang hanya tinggal berdua saja dengan neneknya itu beberes setelah pemakaman sang nenek, dan menemukan surat yang dikirim lama untuknya dari Achiara. Tak ada pesan atau apa, hanya selembar guntingan berita kecelakaan yang menyatakan bahwa dirinya sudah meninggal.

Singkat cerita, si cucu ini, Han So Yoon, mencari pekerjaan dan menemukan desa Achiara di brosur, dan keterima lah dia menjadi guru di SMP/SMA Achiara. Saat mengantar anak-anak sekolah study tour, So Yoon menemukan mayat yang sudah lama terkubur di dalam hutan. Berita pun menyebar dan sempat membuat resah, karena Achiara adalah desa tanpa kriminal.

achiaSelain itu, di berita juga sedang ramai membicarakan pembunuh berantai yang selalu melakukan aksinya di Rabu malam saat hujan turun. Kenapa harus hari Rabu saat hujan? Entah lah, hingga akhir saya tidak mendapat jawabannya. Dan anehnya lagi, sudah tahu setiap Rabu malam saat hujan turun ada pembunuh, masih ada aja gitu yang berkeliaran sendiri di jalan sepi.

Anyway, So Yoon yang datang ke Achiara, berkeinginan mencari kakaknya yang ternyata tidak meninggal dalam kecelakaan. Kenapa neneknya hanya membawa dia ke Canada? Karena Kim Hye Jin, sang kakak, adalah anak angkat di keluarga tersebut. Maka So Yoon bertekad untuk menemukan kakaknya Hye Jin.

Ternyata usahanya banyak menemukan rintangan. Beberapa orang berusaha menutupi kebenaran, bahkan ada yang berbohong dengan mengatakan bahwa mereka tidak mengenal Hye Jin. Misteri yang menyelimuti keberadaan sang kakak tidak membuatnya surut. So Yoon mencari ke semua tempat demi mendapat secuil informasi tentang kakaknya.

Makin lama, misteri makin terkuak, dan So Yoon mendapati bahwa mayat yang ditemukannya di hutan dan kakaknya Hye Jin adalah orang yang sama. Maka dia pun mulai menyelidiki penyebab kematian Hye Jin. Dan hebatnya penulis script, semua orang di desa itu seperti memiliki alasan untuk membunuh Hye Jin. Dibantu seorang polisi muda yang sangat bersemangat untuk memecahkan misteri mayat tanpa nama, So Yoon mulai mendapat jawaban dari semua pertanyaannya.

ep-terakhir-achiara

Keinginan So Yoon untuk mengungkapkan semua kebenaran, ternyata tidak mendapat sambutan baik dari banyak pihak. Justru pejabat daerah situ ingin menutupi misteri kematian Hye Jin. Pejabat yang tidak ingin reputasinya hancur karena skandalnya. So Yoon harus segera mengungkapkan semua sebelum pembunuh berantai yang pernah mengincar kakaknya dan sekarang mengincarnya itu membunuhnya.

Kesan keseluruhan bahwa drama ini dark, suram, dan semacamnya, memang tersaji utuh di sepanjang film ini. Sesekali penampakan hantu Hye Jin sempat membuat saya ingin mematikan laptop dan bersembunyi di balik selimut. Memang enggak serem sih, tapi buat seorang penakut seperti saya, itu udah serem banget! Mana nontonnya bisa sampai jam 1 malam pula!

Yang bikin saya terus semangat nonton, selain jalan ceritanya yang agak tidak biasa dibanding drama Korea rasa keju lainnya, ada pemain tambahannya yang ganteng. Itu tuh, yang jadi anaknya si pejabat, Seo Gi-Hyun yang diperankan oleh On JooWan. He-he 😀 Kalo gak percaya, liat nih yang kanan atas.. ganteng, kan?!

achi

Untuk yang suka drama misteri, boleh lah cekidot drama ini. 16 episodenya akan memikat hingga akhir cerita.

Advertisements

One thought on “Drama Korea: The Village: Achiara’s Secret

  1. Pingback: Drama Korea: Come Back, Mister | Melakoni Hidup

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s