Drama Korea: The Descendants of the Sun

dotsAssalamu’alaikum.

The Descendants of the Sun. Siapa yang nggak tahu drama Korea yang lagi nge-hits abiess sekarang ini? Hampir semua yang saya kenal minimal tahu apa itu DOTS, meski mereka nggak nonton. Dan beberapa mengaku baru nonton saat setelah nggak sengaja mencet chanel tv kabel, trus marathon nonton dan lalu penasaran. Itu namanya kepincut 😀 Hehehe.

Kisahnya cukup unik, tentang tentara dan dokter. Dua profesi yang kalau dipikir-pikir apa iya bisa menjalin hubungan? Yang tentara selalu sibuk menyelamatkan negara, sementara yang dokter selalu sibuk di ruang emergency bahkan hidupnya kebanyakan dihabiskan di rumah sakit. Di awal episode pun mereka menyatakan bahwa mereka memang terlalu sibuk untuk punya pacar.

Tentara ganteng yang diperankan oleh Song Joong-Ki sebagai Captain Yoo Shi-Jin bahkan ditolak cintanya oleh pujaan hati, dokter cantik Kang Mo-Yeon yang diperankan oleh aktris papan atas di Korea Song Hye-Kyo. Dokter Kang memang galau, antara suka sama takut nerima Captain Yoo karena suka tiba-tiba ngilang dan entah di mana rimbanya. Belum lagi rahasia yang tidak bisa diceritakan Captain Yoo mengenai kepergiannya, membuat Dokter Kang memutuskan untuk menyudahi semua sebelum dimulai. Dari pada sakit hati nantinya, ya kan? So, dua kali ditembak, dua kali pula ditolak, mereka pun akhirnya menjalani hidup masing-masing.

doHingga suatu hari, direktur rumah sakit yang duda itu mengajak Dokter Kang kencan, yang ternyata dibawa ke kamar hotel, Dokter Kang pun lupa sama posisinya dan memukuli si direktur. Akibatnya? Karirnya sebagai dokter yang muncul di TV pun berakhir, Dokter Kang dikirim ke negara Urk untuk menjadi sukarelawan di sana. Dan siapa kah tentara yang ditemuinya di sana? Tidak lain dan tidak bukan adalah Captain Yoo yang ganteng. *Aheeyy…!*

Di Urk, Dokter Kang dan suster perempuan punya kebiasaan baru: nonton tentara joging pagi. Ini tuh adegan yang manusiawi banget! Siapa juga yang nggak tertarik nonton tentara, tanpa atasan, memamerkan otot perutnya yang kotak-kotak, sambil nyanyi dengan semangat? Ha-ha pantas lah para perempuan ini merasa disuguhi pemandangan indah setiap pagi.

Ketemuan lagi di negara konflik bukan berarti Captain dan Dokter lalu jadian. No! Itu mah gampang banget ya? Captain Yoo tentu masih punya perasaan pada Dokter Kang, tapi dokter cantik ini ternyata masih juga bimbang, sehingga untuk ketiga kalinya, sebelum Captain Yoo kembali ke Korea karena masa tugasnya selesai, tentara itu ditolak, sodara-sodara! TIGA KALI! *wew!*

Trus, Captain Yoo kembali ke Korea, ceritanya selesai, gitu? No-no! Di Urk tiba-tiba terjadi gempa yang sangat kuat, sehingga memerlukan banyak bala bantuan. Dan siapa kah yang menawarkan diri menjadi volunteer? Captain Yoo lah! Dia yang masih selalu ingat sama Dokter Kang, segera kembali ke Urk. Betapa senangnya saya kala mereka bertemu kembali *halah!*

dots1

Meski adegan dalam drama ini banyak menyorot tugas tentara saat di medan perang, dan dokter saat merawat pasien, tapi ada selipan drama yang tentu saja ditunggu-tunggu pemirsa. Karena memang pemeran utama ini yang ditunggu kabarnya selalu, bukan? Saya suka saat mereka semua kompak menanggulangi akibat gempa di area proyek yang menyebabkan banyak korban, haru biru dan serem juga euy lihat pekerja proyek yang menjadi korban.

dots2Selain drama antara Captain Yoo dan Dokter Kang, pemeran kedua juga tidak kalah serunya untuk diikuti: Sersan Seo Dae-Young yang diperankan oleh Jin Goo, dengan dokter tentara Yoon Myeong-Joo yang diperankan oleh Kim Ji-Won (pernah main di drama Korea The Heirs, jadi tunangannya Lee Min Ho) Namun berbeda dengan karakternya di The Heirs yang menyebalkan, Ji-Won di film ini mainnya bagus banget! Hubungan kedua tentara ini banyak banget rintangannya, terutama karena bapake Myeong-Joo adalah jendral, men!

dotLalu pasangan lainnya yang juga menarik perhatian adalah Dokter Song Sang-Hyun (diperankan oleh Lee Seung-Joon) dengan suster Ha Ja-Ae (diperankan oleh Seo Jung-Yeon). Dokter Song sudah lama memendam cinta pada Suster Ha, tapi selalu ditolak. Apapun yang dilakukan pria ini selalu mendapat penolakan. Tapi tentu saja Dokter Song tidak pernah menyerah, menyebabkan suster Ha mulai menaruh hati juga padanya. Aiihhh… so sweet!

Karakter lainnya yang saya suka adalah Argus  yang diperankan oleh David McInnis. Pria Amerika ini dulu adalah rekan tentara Captain Yoo, namun malah berbalik menjadi lawannya. Dalam beberapa episode Argus muncul, bahkan menjadi lawan yang tangguh bagi Captain Yoo. Kata-kata Argus yang selalu terngiang di telinga Dokter Kang dan bikin dia galau untuk menerima Captain Yoo, bagus deh, bikin saya juga galau *eh, kenapa ya?* (kira-kira seperti ini):

“The Big Boss, he’s funny, he’s smart, but he has a lot of secrets. He would disappear from time to time, and one day *pffffhhh* he’ll never come back.”

des

16 episode drama ini selalu saya tunggu-tunggu. Apalagi saya nontonnya saat drama ini masih tayang. Makanya udah kayak orang sakaw nungguin episode selanjutnya 😀 Belum lagi soundtracknya yang bikin saya termehek-mehek saking sukanya. Lagunya enak-enak, dan yang paling sering saya putar (bisa denger dan download di PlayList.Com):

K.Will – Tell me, what are you doing?
Gummy – You are my everything
Davichi – This love
Yoon Mi-Rae – Always
Chen (EXO) Punch – Everytime
Kim Na Young – Once again
Xia – How can I love you

Drama yang keren, dipadu dengan soundtrack yang asyik, bikin drama Korea The Descendants of the Sun ini layak ditunggu-tunggu kehadirannya tiap minggu. Pemandangan di drama ini juga indaaahhh banget! Lautnya, bukitnya, rumah-rumahnya. Dengar-dengar mereka shooting di Yunani. No wonder ya? Nih dia pantai tersembunyi yang ada di Yunani, yang dijadiin lokasi shooting DOTS. Ini tempat Captain Yoo ngajak Dokter Kang jalan-jalan. Di percaya, kalau ada yang ke sana dan ngambil batu dari sana, mereka akan kembali ke pantai ini. Jyahhh! Gak usah deh balik dua kali. Sekali aja bisa ke sini udah bahagia banget! *kapan oh kapan?*

original

Buat yang belum nonton, sok atuh nonton jangan sampai dibilang kudet :p

Advertisements

8 thoughts on “Drama Korea: The Descendants of the Sun

  1. Pingback: Drama Korea: Bong Soon, a Cyborg in Love | Melakoni Hidup

  2. Pingback: Drama Korea: Come Back, Mister | Melakoni Hidup

  3. Ho ho ho ho… Mba Syl ternyata nonton ini juga taah. Ngehits banget memang drama yang satu ini, ya. Menurut analisa ala-ala, kerinduan penonton terhadap akting joong ki jg jadi salah satu faktor boomingnya DOtS, hi-hi-hi.

    Nice review, Mbake 👍

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s