Drama Korea: Oh My Venus

Oh My Venus-1Assalamu’alaikum.

Satu kata untuk drama ini: suka!

Eh dua kata deh: SUKA BANGET!

Hehehe. Drama ini sudah sangat terkenal sejak tayang di tahun 2015, tapi saya baru sempat nonton kemarin ini. Dan saya tidak menyesal. Banyak faktor kejutan yang membuat drama ini selalu asyik untuk diikuti di tiap episodenya. Daannn… ini SATU-SATUNYA drama Korea yang nggak membuat saya pingin makan daging2an. Biasanya, habis nonton drama Korea yang isinya makan-makan mulu itu, saya kepingin steak, atau minimal mie instant. Tapi drama Oh My Venus ini malah bikin saya olah raga! Segitu pengaruhnya drama Korea dalam kehidupan saya ya ternyata. Ha-ha!

Anyway, tanpa ditunda lagi, saya ceritakan isi drama Oh My Venus ini. Dimulai dari menceritakan kehidupan seorang pengacara perempuan, Kang Joo-Eun, yang sukses dalam karirnya namun masih menganggap perubahan pada tubuhnya adalah normal. Joo-Eun dulunya mendapat julukan Venus di sekolahnya. Seorang primadona yang diidolakan semua cowok di SMA nya. Tubuhnya yang langsing, memiliki lesung pipi di wajahnya yang cantik, membuatnya bebas melakukan apa saja yang dia suka. Untunglah Joo-Eun bukan anak yang sombong. Dia malah senang membantu orang lain, termasuk Oh Soo-Jin yang bertubuh super gemuk. Joo-Eun tidak akan membiarkan orang membully sahabatnya itu.

omvDi kehidupan SMA nya, Joo-Eun memiliki seorang pacar, atlet renang terkenal, Im Woo-Sik. Dan mereka berpacaran hingga mereka sama-sama sudah memiliki karir impian. Well, at least Joo-Eun yang bermimpi menjadi pengacara dan itu berhasil diraihnya. Meski banyak yang berpendapat, dia tidak perlu memeras otaknya, karena wajah cantiknya bisa membawanya kemana pun dia mau sebagai seorang artis. Di usia pacaran mereka yang ke 15 tahun, ternyata Woo-Sik memutuskan untuk menyudahi hubungan mereka. Joo-Eun tentu saja merasa kecewa. Namun karena hubungan mereka yang selalu diwarnai putus-nyambung, dia berpikir kali ini pun akan sama. Yang tak disangkanya adalah, Woo-Sik menemukan perempuan lain sebagai pendampingnya. *Broken heart*

Di masa putus cinta itu, Joo-Eun makin semangat bekerja, bahkan pada akhir pekan dia pergi ke Amerika untuk pekerjaan. Dalam pesawat menuju pulang ke Korea, Joo-Eun duduk bersebelahan dengan Kim Ji-Woong yang mengatakan bahwa mereka ditakdirkan untuk bertemu. Siapa yang menyangka kalau memang mereka benar-benar ditakdirkan menjadi teman nantinya. Anyway, Joo-Eun pingsan di atas pesawat, dan siapa yang menolongnya, kalau bukan cogan yang paling dicari di Amerika? Kim Young-Ho aka John Kim. Dia adalah trainer profesional yang telah berhasil mentransformasi tubuh wanita gemuk menjadi langsing memesona. Tentu saja Joo-Eun nggak tahu kalau penolongnya adalah orang terkenal. Yang dia tahu, hanya berkata ‘please, save me’ pada pria tersebut. Dan ternyata, itu bukan kalimat terakhirnya pada Young-Ho. Dalam pertemuan mereka sesudahnya, Joo-Eun selalu sedang memohon pertolongan saat Young-Ho tiba. Memang benar-benar takdir! Fyi, Young-Ho ini temannya Ji-Woong yang duduk di sebelah Joo-Eun saat di pesawat.

omv2

Singkat cerita, Joo-Eun akhirnya tahu kalau Young-Ho adalah John Kim, dan dia ingin mengubah bentuk tubuhnya agar kembali langsing seperti jamannya SMA dulu. Young-Ho dan dua sahabatnya: Ji-Woong dan Joon-Sung (atlet terkenal yang ada dalam bimbingan Young-Ho) menerima Joo-Eun sebagai murid mereka. Latihan ketat pun dimulai. Seru banget melihat bagaimana tiga cogan membantu Joo-Eun yang ndud itu jatuh bangun saat latihan. Namun mereka terus menyemangatinya.

Selama masa pelatihan itu, Young-Ho makin mengenal kepribadian Joo-Eun yang justru membuatnya makin memperhatikan gadis itu. Entah kapan dimulainya, Young-Ho pun akhirnya diam-diam menyukai Joo-Eun, dan mengabulkan apapun yang diinginkan gadis itu, termasuk merayakan satu hari ala Joo-Eun setelah gadis itu berhasil menghilangkan beberapa kilo berat badannya. Satu hari ala Joo-Eun adalah: minum kopi manis, tidur-tiduran di depan TV, tidak olah raga, makan junk food, dan bobo siang. Dan uniknya, Young-Ho, seorang trainer strick, kaku dan galak, mau juga ikutan. Asli, mereka kompak banget!

omv4Yang saya suka dari drama ini adalah, karakter Young-Ho yang kaku itu, bisa nyantai juga, termasuk joged bersama sahabat2nya, olah raga di taman yang dipenuhi ibu-ibu dan manula, juga ikut kemping, dan semua itu demi gadis yang disukainya *ahaayyy romantis!* Young-Ho ini juga seorang pewaris, yang berstatus direktur utama, namun saat bertemu dengan ibu Joo-Eun, dia gugup abis karena ingin mendapat restu dari satu-satunya orang tua gadis itu. Begitu pun dengan Joo-Eun, saat diajak ke tempat peristirahatan ibunya Young-Ho, dia menjadi gugup dan ingin tampil terbaik. Padahal istilahnya, ibunya Young-Ho udah meninggal. Budaya mereka memang sangat menghormati orang tua, terbukti dari cara mereka bicara yang membedakan antara bicara dengan teman dan orang tua.

Faktor kejutan lainnya, Young-Ho, si trainer berbadan kekar ini, memiliki trauma sendiri dari masa kecilnya, dan mengadopsi hobi merajut! Alamaaaakkk, imut banget kan hobinya? Saya sampe terpesona loh, kalau ada beneran cowok kayak gini dalam kehidupan nyata 😛 Dan yang membuat drama ini beda dengan drama Korea lainnya, meskipun Young-Ho berasal dari keluarga kaya raya, konflik berupa pertentangan dari keluarganya justru tidak ada. Biasanya kan kalo nggak orang tuanya, nenek/kakek yang menentang sebuah hubungan. Tapi ini nggak loh. Jadi memang fokus ke dua pemain utama ini. Jadi puas nontonnya 🙂

omv5Sepanjang menonton drama ini, saya kepingin nge-gym jadinya. Tapi berhubung gym di dekat rumah isinya bapak-bapak steregh semua, jadi males lah yaaa. Seandainya ada yang khusus ibu-ibu aja. Jadi lah saya memilih olah raga paling gampang: sit-up! Berbagai macam variasi sit-up saya lakoni, demi mendapat perut rata seperti Joo-Eun setelah kehilangan berat badannya. Drama ini benar-benar menginspirasi saya! Makan gorengan sih masih tetap :p

Ending drama ini saya suka. Seperti drama-drama lain yang menghubungkan masa lalu dan masa sekarang, plus membawa takdir, ending di drama ini sangat manis saat diperlihatkan mereka saat masih kecil. So sweet 🙂 Dan sampai sekarang saya amaze sangat sama make up artistnya. Keren banget bikin orang keliatan gemuk banget gitu! TOB!

Soundtracknya bisa didengar atau download di: ThisPLayList

Beautiful Lady – Jonghyun (Shinee)
Darling U / Only You – Sung Hoon
It’s Me – MIIII
Love is like that – Lovelyz

Enjoy!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s