Drama Korea: The Girl Who Sees Smells (Sensory Couple)

aAssalamu’alaikum.

Drama ini sudah lama selesai tayang, namun baru keinget buat bikin reviewnya. Kisahnya cukup unik, sesuai dengan judulnya yakni tentang seorang gadis yang dapat melihat bau-bauan. Kalau biasanya bau itu dicium, Oh Cho-Rim bisa melihatnya dengan jelas. Bau itu digambarkan dengan warna-warni semacam debu-debu intan yang sangat cantik.

Perpaduan warna untuk setiap bau berbeda. Menurut berita, drama ini mempekerjakan beberapa designer untuk membuat beragam warna-warni bebauan yang cantik itu. Cool!

Anyway, Oh Cho-Rim (saat itu bernama Choi Eun-Seol) menemukan kedua orang tuanya dibunuh saat pulang sekolah. Ketika pembunuhnya yang saat itu masih di dalam rumah melihatnya, Oh Cho-Rim kabur dan tentu saja dikejar. Oh Cho-Rim berhasil lolos dari kejaran pembunuh, namun dia ditabrak mobil yang menyebabkan ingatannya hilang.

a3Sementara itu, sang pembunuh yang berhasil mengambil tag nama gadis itu, mencarinya hingga ke rumah sakit dan menemukan gadis sekolah lainnya yang bernama sama. Nabis sial menimpa gadis lain bernama Choi Eun-Seol itu, dia pun dibunuh karena namanya sama dengan saksi mata. Tanpa pembunuh itu sadari, gadis yang dibunuhnya memiliki abang seorang polisi.

Choi Eun-Seol yang asli, sadar dari koma setelah 6 bulan kemudian. Detektif yang menangani kasus pembunuhan kedua orang tuanya, mengadopsinya dan mengganti namanya menjadi Oh Cho-Rim. Cho-Rim tumbuh menjadi gadis periang, yang memiliki kelebihan, yakni mampu melihat bau.

Dari pertemuan pertamanya dengan Choi Moo-Gak, abang dari Choi Eun-Seol, Cho-Rim sudah banyak membantunya menangkap penjahat. Dan atasannya akhirnya menarik Moo-Gak menjadi salah satu detektif untuk menyelidiki pembunuh barcode (pembunuh yang membuat barcode di tangan korbannya).

Moo-Gak yang memang sedang menyelidiki kasus pembunuhan adiknya itu, berharap bisa menemukan pembunuh adiknya. Maka dengan dibantu oleh Cho-Rim, Moo-Gak memulai investigasinya. Gemesnya, dari awal pembunuh tersebut sebenarnya sudah dikasih tau siapa, cuma kita dibikin deg-degan bagaimana dua orang ini berhasil mengenali dan mencoba menjebaknya.

a7

Si pembunuhnya itu sendiri, bukan asal pembunuh. Dia termasuk jenis psikopat gila. Sebelum membunuh korban-korbannya, dia menyuruh mereka menuliskan kisah hidupnya di sebuah buku. Nah, buku-buku ini dijadikan koleksi di perpus pribadinya yang luar biasa itu (asli, saya terkagum-kagum sama perpus pribadi yang berada di basement itu). Jadi, dia ngumpulin biografi orang-orang yang dibunuhnya. Aneh, tapi ya namanya juga orang sakit jiwa ya?

a1Kisah cinta antara Cho-Rim dan Moo-Gak juga seru untuk diikuti, sebagai bumbu dari drama romantis bertabur misteri ini. Dan endingnya, saat Moo-Gak melamar Cho-Rim, buat saya itu ide yang sangat brilian buat gadis yang bisa melihat bau. Penulis skenarionya cerdas banget! Saya sampai bilang, “WOOOWW! Idenya keren banget!” Penasaran, kan? Enggak akan saya bilang bagaimana, itu hanya untuk dinikmati di episode-episode akhir.

Nah, kalo belum nonton, cuss deh nonton. Seru kok!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s