Drama Korea: Bong Soon, a Cyborg in Love

bsAssalamu’alaikum.

Drama Korea yang ini menarik perhatian saya karena temanya unik, tentang cyborg, atau manusia robot. Bong Soon diciptakan sebagai proyek. Niat awalnya agar bisa menjadi pendamping orang yang kesepian atau tidak punya teman. Secara mungkin banyak orang introvert di luar sana yang membutuhkan teman untuk bicara, bahkan mungkin ada yang menginginkan cinta.

Bong Soon adalah cyborg pertama yang diciptakan satu instansi swasta. Dia tidak mengetahui kalau dirinya adalah cyborg. Yang dia tahu adalah dia seorang karyawan baru, yang selalu diomeli team leadernya karena selalu membuat kesalahan. Hingga akhirnya Bong Soon minta resign, tapi gak dikasih. Karena ternyata Team Leader diam-diam suka sama Bong Soon, cuma nggak tahu bagaimana menyampaikannya.

Team Leader ini adalah ilmuwan yang pinter banget, tapi kaku habis dan pendiam. Dan seperti atasan-atasan lainnya, saat mencoba melucu jadi krik-krik. Kalau lagi nggak di tempat, diomongin. Yah, ternyata nggak cuma di kantor saya aja ya? :p

Anyway, Bong Soon justru memiliki perasaan yang bertolak belakang dengan Team Leader. Dia nggak suka sama atasannya tersebut, dan keinginannya untuk keluar dari project yang sedang mereka kerjakan tidak dikabulkan.

bs1

Mereka banyak mengalami kejadian aneh. Pernah Bong Soon nggak mempan sama jarum suntik bahkan jarumnya patah! Baru lah team leader sadar kalau Bong Soon bukan perempuan biasa. Dia pun mencari tahu dan sadarlah bahwa Bong Soon adalah cyborg buatannya yang setiap jam 2 malam power off.

Suatu hari Bong Soon mengetahui sesuatu tentang team leader, dan merasakan simpati (bukan provider ya!) Makin lama dia jadi suka sama team leader. Jadinya malah Bong Soon yang menyatakan cintanya duluan deh! Diterima nggak sama team leader…? Trus emang Bong Soon bisa gitu jatuh cinta beneran sama team leader? Penasaran, kan? 😉

Nah sekarang mari bahas pemainnya. Satu aja, gak usah semua.

Apa keistimewaan Cho Kyu Hyun yang bermain sebagai team leader? Saya baca komen penonton sepertinya mereka suka banget si Cho Kyu Hyun main di film. Ternyata sodara-sodara, dia ini personil Super Junior, a ka SuJu. Wah! No wonder ya banyak fansnya. Meski saya nggak suka lagu Korea -kecuali yang dijadiin sontrek- saya ngerti lah kalau dia ini terkenal. Bahkan ada yang memuji-mujinya karena dia berani ‘turun panggung’ dari posisi nyamannya di SuJu untuk berakting.

TAPI… kalo saya ditanya nih **sape yang nanya?**. Dimana bagusnya si cowok ini main film, ya? Muka datar tanpa ekspresi, ganteng juga nggak, yaaa masih kalah lah sama Kapten Yoo di D.O.T.S. *teteup belum move on*

bs2Trus ada lagi deh yang aneh. Pada scene awal di episode 1, ada seorang masuk ke lab, trus ngebuka peti tempat cyborg itu tidur. Trus cyborg itu keluar dari lab, dan ada pria nyusul dan mukul dia sampe pingsan. Nah, di episode akhir diulang lagi, tapi saya nggak ngerti deh pentingnya adegan itu. Karena nggak ngejelasin apa-apa. Kenapa dipukul, siapa ilmuwan yang ngebebasin si cyborg itu, sepertinya kalau didelete adegan itu nggak masalah deh.

Satu lagi, drama ini pendek-pendek banget. Tiap episode hanya berdurasi sekitar 13-14 menit saja. Jadi 12 episode bisa dihabiskan hanya dalam waktu kurang-lebih 2 jam saja. Ini disebut drama web gitu. Jadi nggak ditayangin di TV. Lucu juga ya. Mungkin drama web ini diciptakan untuk ngetest ketenaran seorang pendatang baru kali ya? Kalau tanggapan dari penonton positif, bisa jadi dia akan bermain di drama TV. Kaliiii… Ini cuma analisa asal-asalan aja.

Anyway, endingnya cukup ok. Saya suka 😀 Jadi pingin cari lagi drama web lainnya. Soalnya nontonnya nggak pake lama, hehe.

Advertisements

2 thoughts on “Drama Korea: Bong Soon, a Cyborg in Love

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s