Drama Korea: Another Miss Oh

imageAssalamu’alaikum,

Setelah vakum beberapa saat (1 bulan doang sih) 😁  akhirnya saya menemukan waktu lagi untuk menonton drama Korea. Kali ini judulnya Another Miss Oh, atau Another Oh Hae Young. Biasalaahh… Drama Korea kan suka banyak tuh versi judulnya. Mungkin tergantung penerjemahnya.

Di AsianWiki, drama ini mendapat rating 89, dan saya juga banyak membaca komentar bagus tentangnya. Bahkan teman saya yang ada di luar pulau Jawa merekomendasikan drama ini. Dan setelah kerusuhan di bulan lalu reda, saya akhirnya bisa menemukan waktu lagi untuk menikmati MeTime dengan menonton drama Korea.

Kisah ini dimulai dengan plot twist yang bikin penasaran. Adalah Oh Hae Young, karyawati di sebuah perusahaan yang menjalani bisnis restoran, selalu dibully oleh bossnya, namun tetap berusaha terlihat baik-baik saja. Padahal pernikahannya dengan calon suaminya batal satu hari sebelum acara. Orang tua Hae Young, terutama ibunya, tidak bisa menerima hal tersebut. Setelah berusaha menerima keadaan Hae Young yang baginya makin lama makin menyebalkan, kedua orang tua Hae Young pun mengusirnya dari rumah.

imageHae Young menyewa sebuah ruangan di lantai dua sebuah rumah besar, yang ternyata adalah milik seorang pria ganteng (of course!) yang bekerja sebagai sound director. Park Do Kyung adalah pria pendiam yang selalu menyimpan perasaannya sendiri. Dia pun mengalami tragedi di hari pernikahannya, dan hingga satu tahun kemudian belum bisa melupakan kejadian tersebut.

Mereka berdua dipertemukan oleh teman mereka, sahabat Hae Young yang juga kenalan Do Kyung. Merasa tidak akan bertemu lagi, Hae Young pun menceritakan kejadian sebenarnya tentang pernikahannya yang batal. Namun tak disangka, ternyata mereka malah jadi sering bertemu. Yang tidak diketahui Hae Young, sebenarnya Do Kyung sudah pernah melihat Hae Young. Bahkan sering! Gadis itu selalu muncul dalam ingatannya. Bahkan jauh sebelum mereka bertemu.

Terdengar aneh? Bagi saya tidak. Karena cerita macam ini pernah saya tulis! Saya ceritakan sedikit yaa. Di novel duet saya bersama Al Dhimas, yang diterbitkan GagasMedia (judul novel: Terpesona) saya menulis di cerita kedua (judul: Chimera) tentang seorang pelukis yang selalu membayangkan wajah seorang gadis, dan dituangkannya dalam lukisannya. Mulai dari gadis itu remaja, hingga dewasa. Orang beranggapan gadis tersebut adalah kekasihnya, padahal dia sendiri bahkan belum pernah bertemu dengannya. Suatu hari seorang pria memesan lukisan dan memberi foto gadis itu! Sang pelukis terkejut, karena selama ini gadis tersebut dianggapnya hanya hayalan belaka.

45954-terpesona

Pelukis ini lalu kembali ke kampung halamannya dan meninggalkan Jakarta, untuk membangun kembali bisnis batik keluarga mereka. Tak disangka, dalam sebuah kejadian tak terduga, pelukis ini bertemu dengan gadis dalam angannya. Lalu bagaimana kisah mereka? Ya baca aja sih 😘

Anyway, kenapa saya jadi melantur? Hehe, maafkan.. Nah, sejak Hae Young menyewa tempat tinggal dan menjadi tetangga Do Kyung, mereka otomatis jadi sering bertemu, kan? Awalnya Do Kyung tentu menolak kehadiran Hae Young. Bukan karena dia benci gadis itu, namun karena Do Kyung lah penyebab pernikahan Hae Young batal, makanya dia merasa bersalah. Lah, kok bisa? Kan belum kenal? Nah, di situlah serunya. Hehehe.

Karena Hae Young selalu muncuk di benaknya, Do Kyung jadi terlibat dalam kehidupan gadis itu. Sesekali dia menunjukkan perhatian yang sebenarnya bukan apa-apa, tapi dasar perempuan ya, dikasih perhatian lebih jadi ge er deh! Dia jadi suka sama Do Kyung. Wakwaaaww.. Cerita makin kusut nih. Apalagi saat mantan calon suami Hae Young kembali, dan ingin balikan lagi sama Hae Young. Sementara gadis itu sudah jatuh cinta pada Do Kyung. Dan mantan calon istri Do Kyung juga kembali dan ingin balikan lagi. Puciiinnngg..!

Do Kyung yang mulai melihat saat kematiannya sendiri, setelah berkonsultasi dengan dokter, merasa harus mengubah sifat introvert dan suka berbicara beda dengan apa yang dia rasakan. Karena pada saat kematiannya, dia mengingat Hae Young dengan perasaan menyesal karena tidak mengungkapkan perasaan sesungguhnya pada gadis itu. Akhirnya setelah maju mundur cantik, Do Kyung tidak ragu lagi, dan mengungkapkan rasa sayangnya pada Hae Young sepenuh hati. Do Kyung tidak gengsi mengungkapkan perasaannya, dan memang seperti itulah seharusnya. Mencintai dengan sepenuh hati tidak bisa hanya dipendam saja, harus diucapkan juga selain sikap. Karena bagaimana pasangan bisa tahu kalau perasaan kita kalau tidak diucapkan. Yes?

image

Dari drama ini saya jadi tahu profesi sound director itu seperti apa kerjaannya. Ternyata suara yang selama ini kita dengar di film, tidak semua terekam saat syuting, jadi perlu didubbing sama suara lain. Seru juga mengikuti perjalanan Do Kyung dan krunya saat merekam berbagai suara untuk keperluan dubbingnya. Do Kyung adalah pekerja perfeksionis yang sering menyebabkan produser film marah, karena lamanya proses pengerjaan suara sebuah film. Namun perfeksionis tidak selamanya buruk, jika hasil yang didapat maksimal. Betul?

Selain dua peran utama, para pemeran tambahan juga berakting sangat bagus. Yang kocak adalah boss Hae Young yang nyentrik. Kalau sedang mabuk dia akan meracau dalam bahasa perancis. Entah itu benar kata-katanya, atau dia menghapal dengan sangat bagus, atau dia memang jago bahasa Perancis, saya mesti tanya teman yang jago bahasa itu kalo mau pasti. Hehehe. Niat amat.

Pasangan Park Hoon (adik bungsu Do Kyung, lain bapak) dan Anna, pacarnya yang sangat ekspresif, juga bumbu yang lucu di film ini. Mereka seperti menunjukkan cara, “gini lho, kalau pacaran yang beneran lah, gak perlu gengsi.” Dan Anna, yang kelihatan muda untuk usianya itu, bisa disalahartikan sebagai cewek matre yang morotin pacarnya, namun ternyata sebaliknya, dia sangat mendukung karir Park Hoon, bahkan membantunya bangkit saat down.

image

Masing-masing pemeran dalam drama ini menyuguhkan aktingnya secara maksimal, dan hasilnya… Drama ini patut mendapat acungan jempol. Worth to watch, and very fun! Terutama adegan favorit saya saat menonton drama Korea, yaitu: MAKAN! Ini yang paling saya tunggu dari setiap menonton drakor. Makanan apa yang akan dimunculkan ya? Di drama ini lebih menonjolkan masakan rumah. Tapi tetap seru. Dan… Sebagai bonus, buat penyuka drakor romantis, jangan khawatir… Bumbu-bumbu penyedap (baca: kissing part) bertebaran kok. Jadi, be sure jangan nonton sama anak di bawah umur ya!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s