Drama Korea: Heart To Heart

Heart-to-HeartAssalamu’alaikum.

Heart To Heart, (atau dari hati ke hati kali ya jika diterjemahkan secara bebas?) adalah drama Korea yang tayang di tahun 2015. Kisahnya cukup unik. Tentang seorang gadis yang menderita penyakit fobia pada orang lain, dan langsung memerah pipinya jika bertatapan dengan orang lain. Untuk menghindari kontak dengan manusia lain, Cha Hong-Do mengenakan helm kemana-mana. Padahal dengan begitu justru dia menjadi pusat perhatian, ya? Untungnya sih dia naik motor, jadi memang sering pakai helm. Tapi kalau masuk gedung… kocak juga.

Penyakit yang diderita Hong-Do ini kurang lebih sama dengan penyakit yang diderita karakter utama di novel Finding Audrey nya Sophie Kinsella. Keduanya sama-sama fobia sama orang lain, dan cenderung memilih sembunyi di dalam rumah dan tidak bertemu siapa pun. Bedanya, kalau Hong-Do memakai helm, Audrey memakai kaca mata hitam. Di segala suasana, di semua tempat. Pada dasarnya mereka berdua menghindari kontak mata dengan orang lain. Even orang terdekat (keluarga) sekali pun.

hthtAnyway, Hong-Do tadinya tinggal sama neneknya. Jadi apa-apa diurus neneknya. Setelah neneknya meninggal, Hong-Do harus mengurus dirinya sendiri. Maka menyamarlah dia menjadi seorang nenek-nenek, mengenakan wig putih dan gaya bicara meniru neneknya. Hong-Do melamar pekerjaan sebagai pegawai di dapur. Ternyata, kakek pemilik rumah membutuhkan juru ketik yang bisa mengetik cepat untuk pembuatan biografinya, maka Hong-Do ditest dan lulus! Resmilah Hong-Do menjadi juru ketik pribadi si kakek kaya.

Dalam sebuah insiden, Hong-Do bertemu dengan seorang psikiater terkenal, Ko Yi-Seok, yang narsis abis! Dia sangat percaya diri, bahkan menulis buku tentang kelainan mental yang menjadi bidangnya. Namun, suatu hari Yi-Seok merasa putus asa, karena dia melemah saat berhadapan dengan pasiennya. Ternyata si psikiater ini mengalami fobia terhadap pasiennya! Nah, Naaahh!! Dan saat Hong-Do ada di dekatnya, fobianya hilang! Tentu saja Yi-Seok tidak langsung percaya. Beberapa kali ditest ternyata memang Hong-Do yang menghilangkan fobianya terhadap pasien, Yi-Seok pun mulai mendekatinya dan memintanya untuk menjadi asistennya. Asisten yang hanya diperlukan saat ada pasien, dan Hong-Do hanya perlu duduk diam saja.

HTHFL5Hong-Do sebenarnya punya gebetan yang dia suka sejak lama. Seorang polisi ganteng yang selalu dibuatkan makanan oleh Hong-Do. Namun biasa deh, karena sudah terbiasa dapat makanan, si polisi ini hanya bersikap sopan dan baik saja pada gadis itu. Padahal Hong-Do cinta mati padanya. Dan kemudian, konflik pun muncul.

Yi-Seok mulai dekat dengan Hong-Do dan dalam beberapa kesempatan Yi-Seok selalu membantu Hong-Do keluar dari kesulitan. Dan Hong-Do pun mulai menaruh hati padanya. Mengetahui hal tersebut, si polisi jadi gerah. Dia yang tadinya biasa-biasa aja terhadap Hong-Do, jadi posesif saat mengetahui Hong-Do dekat (bahkan dicium) dengan si psikiater. Persaingan pun terjadi, dan seperti lazimnya di drama-drama Korea, dua pria memperebutkan satu wanita, nah itu lah yang terjadi juga di sini.

hth

Hong-Do yang sangat ingin sembuh memaksakan diri menerima tantangan Yi-Seok. Dan Yi-Seok yang mulai suka sama Hong-Do, berusaha membantu menyembuhkan penyakitnya. Sementara si polisi menyuruhnya menjauhi psikiater narsis tersebut. Apakah Hong-Do akan berhasil mengenyahkan fobianya tersebut? Tonton aja deh, seru kok!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s