Review Film: Ada Cinta di SMA

cintaAssalamu’alaikum.

Setelah lama nggak kencan sama si gadis, akhirnya kami bisa pergi di hari Sabtu kemarin. Lihat-lihat jadwal bioskop ada film remaja nih. Yes, CJR bikin film lagi, dan kali ini ceritanya tentang cinta-cintaan di SMA. Kisahnya standard aja sih, tentang sahabat yang berubah jadi musuh, trus benci yang berubah jadi cinta. Tapi yang namanya cerita remaja, seru aja buat diikuti ya?

Iqbal dan Aldi adalah dua cowok yang bersahabat dan punya band, yang isinya mereka berdua aja *xixixi* dan Iqbal yang bosan latihan berdua melulu sama Aldi, memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru, seperti mencalonkan diri menjadi ketua OSIS. Semua orang di sekitarnya (termasuk keluarganya) meremehkan kemampuannya, membuat Iqbal tambah panas. Belum lagi Ayla, murid pintar, cantik dan judes di kelasnya yang berniat mencalonkan diri juga jadi ketua OSIS, ikut meremehkannya.

acsAldi  yang berniat merekrut Kiky untuk bergabung di band mereka, membantu Iqbal untuk maju menjadi ketua OSIS hanya karena Kiky berjanji akan mempertimbangkan bergabung di band kalau Iqbal mendaftar jadi kandidat. Tak disangka, Aldi terlalu menghayati perannya sebagai tim sukses, dan nyaris membuat Iqbal tereliminasi.

Sementara itu, Ayla yang disarankan oleh sahabatnya untuk mengubah image dari anak cupu menjadi anak gaul, datang ke sekolah dengan penampilan berbeda, membuat cewek populer di sekolahnya mengundangnya ke pesta ulang tahun yang paling nge-hits. Dan perubahan penampilan Ayla membuat Iqbal terpesona. Ternyata Ayla cantik!

Di pesta ulang tahun, Ayla dipermalukan oleh Aldi karena datang dengan memakai kostum pahlawan favoritnya yang oh-my-God cuma Ayla doang tuh yang kepikiran buat pake kostum itu 😀 Iqbal menemani Ayla dan meredakan kesedihannya dengan mengajaknya makan di rumah. Sejak itu, mereka jadi dekat lagi.

Konflik selanjutnya menimpa Ayla saat ibunya tersangkut kasus dan membuatnya harus menghilang ke rumah neneknya di Bogor. Dapatkah Ayla memenangkan kursi ketua OSIS yang sangat diidamkannya itu, sementara reputasi keluarganya tidak terlihat bagus dengan kasus yang menimpa ibunya. Dan bagaimanakah Iqbal memenangkan hati gadis yang disukainya?

Kisahnya sederhana, sesederhana kisah remaja pada umumnya, manis dan lucu untuk dinikmati. Iqbal makin terlihat ganteng, dan ya anak abege saya jadi klepek-klepek lihat wajah Iqbal yang terpampang nyata di layar bioskop selebar itu. Masa remaja memang indah, ya?

ac

Advertisements

2 thoughts on “Review Film: Ada Cinta di SMA

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s