Drama Korea: W, Two Worlds

w3Assalamu’alaikum.

Meski sudah cukup lama selesai nonton ini, tapi kalau belum dituliskan rasanya masih utang aja. Drama korea yang satu ini cukup unik idenya, yaitu tentang kehidupan di dua dunia: dunia nyata dan dunia kartun.

Adalah Kang-Chul (diperankan oleh di ganteng berbibir seksi, Lee Jong-Suk) atlet tembak yang memenangkan kejuaraan Internasional. Dia adalah cowok paling sempurna yang pernah ada. Suatu hari, Kang-Chul pulang ke rumah dan mendapati keluarganya dibantai. Dia menjadi tersangka dan masuk penjara karenanya. Hidupnya berbalik seratus delapan puluh derajat.

Beberapa tahun kemudian, Kang-Chul sudah menjadi milyuner dan membeli stasiun televisi yang menayangkan program acara polisi yang nangkep-nangkepin penjahat. Mungkin kalau di Indonesia, 86 kali ya? Tujuannya adalah agar bisa menangkap pembunuh keluarganya. Kang-Chul dan bodyguardnya yang jago bela diri ikut memberantas kejahatan dengan cara mereka, dan mereka pun terkenal karenanya.

Adalah dokter cantik bernama Yeon-Joo, memiliki atasan yang gila kartun dan fanatik abis sama sebuah kartun di webtoon, berjudul W. Ketika tahu kalau penulis kartun ini adalah ayah dari Yeon-Joo, atasannya menyuruh Yeon-Joo mencari tahu ending dari kartun W dengan iming-iming jika berhasil, dia akan diperbolehkan membedah.

wYeon-Joo pun pergi ke studio ayahnya dan bertemu dengan asisten ayahnya, mencoba mengorek rencana ayahnya. Namun bukannya mendapat jawaban yang diinginkan, Yeon-Joo malah mendapat laporan kalau ayahnya menghilang. Asistennya tersebut juga memberitahunya kalau ayahnya berencana membunuh karakter utama di kartun W. Semua menentang, namun ayahnya tetap persisten.

Saat Yeon-Joo mencari informasi mengenai kehilangan ayahnya, seseorang menariknya dari tablet gambar ayahnya, dan tiba-tiba dia berada di atap gedung dengan seorang pria terluka di dekatnya. Sebagai seorang dokter, tentu saja Yeon-Joo berusaha menyelamatkannya. Dan setelah pria tersebut dibawa ke rumah sakit, Yeon-Joo kembali berada di studio ayahnya. Apa ini? Apa yang baru saja terjadi?

Yeon-Joo bingung, begitu pula saya. Setelah melihat ending dari episode terbaru, barulah Yeon-Joo menyadari kalau dirinya ketarik ke dunia W. Dunia kartun yang diciptakan oleh ayahnya. Dan dia sudah bertemu dengan karakter utamanya, bahkan menyelamatkan nyawanya, Kang-Chul.

w2Tak disangka, pertemuannya dengan Kang-Chul terjadi tak lama setelah itu. Saat Kang-Chul masih dirawat di rumah sakit, ayahnya merencanakan pembunuhan terhadap Kang-Chul lagi, dengan mengirim perawat yang akan menyuntikkan cairan racun. Dan tiba-tiba saja Yeon-Joo datang dan menyelamatkan Kang-Chul. Belum ketahuan bagaimana Yeon-Joo bisa bolak-balik ke dunia webtoon.

Hingga Yeon-Joo dijadikan tersangka karena percobaan pembunuhan dan masuk penjara, dengan paksaan dari Kang-Chul untuk menceritakan siapa dia sebenarnya, Yeon-Joo pun menceritakan bahwa dunia yang Kang-Chul tinggali adalah dunia webtoon. Saat kebenaran terungkap, maka dunia kartun pun berhenti. Meninggalkan Kang-Chul sendiri.

Saat sedang bingung karena waktu berhenti, sebuah layar muncul dan Kang-Chul tanpa ragu memasuki layar tersebut yang menuntunnya pada dunia nyata. Dunia Yeon-Joo. Dan mulailah konflik sebenarnya terjadi. Di mana Kang-Chul mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya, mencari penulis W yang tak lain adalah ayah dari Yeon-Joo, dan jatuh cinta pada gadis tersebut.

Menonton drama ini sempat bingung sih, tapi begitu episode 1 habis, saya mikir, “Wah KEREN!” Memang sih, drama Korea selalu membuat ending tiap episode itu menarik dan bikin penasaran, dan yang ini bukan pengecualian. Ending episode 1 benar-benar membuat saya penasaran. Tapi memang namanya juga kartun yaa.. kalau ada adegan yang ngelantur, penulis tinggal membuat adegan tersebut ternyata mimpi. He-he enak banget kalau hidup nyata bisa dibikin gitu ya.

Dalan cerita kartun, tentu saja bukan cuma tokoh protagonis yang dibuat, ada pula tokoh antagonis yang sejak awal mengincar Kang-Chul dan meyakini bahwa dialah pembunuh keluarganya. Terlepas dari Kang-Chul yang sudah menjalani masa hukumannya, Jaksa penuntut yang sekarang terjun ke dunia politik ini tetap mengejarnya, berharap pembuktian bahwa Kang-Chul memang pembunuh berdarah dingin akan menaikkan ratingnya di masa pemilih. Ternyata nggak cuma di dunia nyata ya, di dunia kartun politisi juga begitu :p

w1Adegan yang sempat membingungkan karena bolak-balik ke dunia kartun dan dunia nyata, lama kelamaan jadi adegan yang bikin deg-deg-an, terutama saat kritis. Beberapa kali saya harus ngelus dada sambil *fiuh* karena tokohnya berhasil kabur entah ke dunia kartun, atau ke dunia nyata.

Buat saya, drama ini unik, dan saya suka. Meski banyak gak masuk akalnya (yah namanya juga kartun) Hehehe, dan namanya juga drama, what do you expect, ya kan? Tapi sangat menghibur kok. Saya lagi-lagi membuat kesalahan dengan menonton tanpa menunggu komplit. Makanya sempat sakaw saat episode selanjutnya harus menunggu 1 minggu lagi. Alamaaakk… gak nahan!

Bagi penyuka drama Korea, wajib lah nonton drama ini. Yang belum nonton, ayuklah! Nunggu apa lagi? šŸ˜€

Advertisements

3 thoughts on “Drama Korea: W, Two Worlds

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s