Hal Aneh Tapi Nyata di Drama Korea

Assalamu’alaikum.

Kalau sering nonton drama Korea, pasti pernah memperhatikan adegan-adegan aneh yang terjadi di sana. Bukan aneh yang gimana gitu sih, cuma rada weird aja *eh, sama ya?* karena perasaan saya gak enak aja gitu liatnya *apasih* ya udah langsung aja nih.

Parkir di depan pintu lobi gedung.

Kalau mereka mendatangi gedung, pasti parkirnya di depan pintu lobi. Padahal kalau dipikir-pikir, mana ada sih orang yang bisa parkir dengan tenang di depan pintu lobi? Yang ada belum sempet matiin mesin udah disamperin satpam. Apalagi di bandara, udah langsung diusir tanpa hormat. Mau urusan penting kek, ketinggalan pesawat kek, apalagi cuma urusan ngejer pacar yang mo terbang keluar negeri, gak ada tuh alasannya. Adegan parkir yang ke basemen dulu, yang muter dulu, nyari spot kosong dulu, baru parkir. Itu gak pernah terjadi. Kecuali memang akan terjadi sesuatu di sana.

Adegan makan.

Kalau mereka kumpul untuk makan, pasti makannya gak habis. Makan di cafetaria, cuma dicomot dikit, trus udah. Makan di rumah, secuil-dua cuil, selesai. Padahal makanan yang tersaji tuh buanyak buanget! Ngebayangin mereka kalo sarapan atau makan malam dengan menu sebanyak itu sepertinya mustahil. Udah gitu, pernah ada satu adegan saat suami pulang dari ngilang beberapa lama, trus istrinya bikinin sarapan yang heboh, dicomot cuma dikit aja, trus udah. Ih, kan sebel! Mubazir gitu loh! Ya gak sih? *emak-emak mode on* Tapi mereka selalu makan sayur. Saya suka liatnya!

Nelepon.

Kalau ada adegan nerima telepon di dalam mobil, mereka selalu pakai headset. I like it! Itu seperti iklan pelayanan masyarakat secara gak langsung, bahwa kalau sedang berkendara memang harus pakai headset kalau jawab telepon. Tapi pernah ada adegan aktornya angkat telepon saat masih pake helm. Jadi handphone ditempelin ke helm. You bisa bayangin? Saya pernah coba lho, dan itu GAK KEDENGERAN apapun! Tapi si aktor jawab aja gitu teleponnya. Hey man! Bikin adegan yang masuk akal dikit napah?

potato-starWarung minum.

Kadang suka tetiba aja di tengah taman, di tengah kota, ada warung minum-minum. Memang sih culture mereka sepertinya ya, apa-apa dirayakan dengan minum. Sukses – minum. Gagal – minum. Putus cinta – minum. Galau – minum. Happy – minum. Hadeeehh… simple banget hidup kalau bisa diselesaikan dengan minum. Tapi yang bikin saya galau, lah tetiba ada warung minum. Saat aktor sedih… lah ada warung tuh yuk minum! Eeaaa.. Trus akan ada adegan cewek digendong saat mabok.

Tinggal bareng.

Mereka selalu akan mendapatkan alasan untuk tinggal bersama. Mau itu karena si cewek diusir dari kontrakan karena belum bayar, diusir orang tuanya karena cinta terlarang, nggak punya tempat tinggal karena di luar negeri dan kakaknya yang diharapkan ternyata udah ngabur entah kemana. Ada juga yang karena ibunya kerja di rumah orang kaya, trus anaknya tinggal juga di sana, ketemu deh ama anak majikan yang ganteng. Trus ada juga karena si cewek jadi tutor anak orang kaya, trus bapak si murid nyuruh tutornya tinggal di rumah mereka. Tapi sampai saat ini, adegan itu didominasi aktris perempuan ya. Karena belum nemu deh aktor cowok yang nebeng di rumah si cewek. Mungkin mereka juga punya standard harga diri.

Menjadi dokter.

Kalau ada drama tentang dokter dan rumah sakit, pasti penyakit yang diderita si pasien nggak pernah ringan. Misal, kebentur nih… tau-tau ada infeksi dalam tubuhnya yang sudah menyebar ke semua organ. Padahal kebentur doang. Bisa gak sih cuma memar aja trus kasih balsem? Ada tuh salah satu drama dokter gitu, semua penyakit yang masuk ke rumah sakit itu harus dioperasi. Jadi bisa bayangin berapa kali adegan belah-dada-pake-berdarah-darah gitu yang harus saya tonton? Belum lagi kalo tangan si dokter harus masuk untuk ngoprek-ngoprek organ dalam pasien. Kan eww banget! Saya bukan orang yang jijikan trus berenti nonton sih, cuma kalo sepanjang drama yang 16 episode itu setiap episodenya ada adegan belah-dadaku kan males juga ya?

Nyamar.

Kalo ada adegan yang mengharuskan aktornya nyamar, mereka cukup pake topi sama kaca mata item. Dan semua orang gak akan ngenalin dia. Trus ada adegan juga yang bikin aktornya harus nyamar, dia pake masker kemana-mana, pake baju item-item, dan topi item, itu apa nggak keliatan aneh ya? Saya mah bakal nyangka copet! Biar kalo maskernya dibuka juga ternyata ganteng.

Bom Asap.

Saat ada adegan laga, aktor utama lempar bom asap dan semua orang batuk-batuk parah sambil lari-lari keluar gedung, bahkan ada yang pingsan, dia cuma nutupin separo mukanya *biar tetep kesorot kegantengannya* pake lengan gitu seolah itu cuma asap knalpot mobil, dan baik-baik aja. Paling batuk dikit untuk nutupin semua kepalsuan itu. Rasanya tuh pengen… euh! *cubit gemez*

So far, baru itu sih yang muncul di kepala. Mungkin ada yang mau nambahin? Namun terlepas dari yang saya sebutkan di atas, saya akan tetap nonton drama Korea, dan akan terus menonton keanehan dalam adegan mereka, komen sedikit, tapi tetap nerusin sampe kelar. Karena begitulah saya. 😀

Advertisements

2 thoughts on “Hal Aneh Tapi Nyata di Drama Korea

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s