Drama Korea: My Daughter Seo Young

Assalamu’alaikum,

Drama Korea yang satu ini rasa keluarga banget! Saya nonton karenaaaa… si abang ganteng Lee Sang Yoon main di situ. Seneng banget tau liat abang ini, senyumnya manis, pake lesung pipi pula. Euh! Emesshh tingkat dewa. Dah gitu, jumlah episodenya gak nanggung-nanggung, 50 episode! Pokoknya puas deh liatin abang 😀 Ceritanya gak pa-pa garing, yang penting si abang ada terus di tiap episode 😉 **cinta mati!** Tapi untunglaaahh ceritanya gak garing-garing amat. Emang drama banget, sinetron banget, tapi masih ada konfliknya dan pemain utama maupun figurannya sangat mendalami karakter, sehingga terasa real family drama banget.

Jadi ceritanya nih, ada gadis miskin yang punya ayah kerjanya berjudi, hingga suatu hari sang ibu meninggal, sementara bapake lagi judi. Anak perempuannya Lee Seo Young langsung benci banget sama si bapake. Sehingga dia selalu menolak kehadiran bapake dan memilih menerima tawaran untuk tinggal di rumah orang kaya untuk menjadi guru privat anak mereka yang gak punya keinginan buat sekolah. Sementara kembarannya Lee Sang Woo lah yang akhirnya tinggal sama si bapak dan mengurusnya. Karena kebenciannya pada sang ayah tidak seperti bencinya si kakak terhadap ayah mereka.

Seo Young pun bertemu dengan abang anak tutorannya, dan si abang (yang ganteng itu tuuhh) naksir gitu deh sama guru tutor anaknya. Dan jadi terobsesi gitu untuk membuat gadis pendiam dan pemurung itu tertawa dan makan dengan benar. Dia pun mulai mengejar-ngejar Seo Young. Tentu aja gadis itu menolak, dan saat Woo Jae terang-terangan bilang ke orang tuanya kalau dia suka Seo Young, gadis itu pun berbohong agar keluarga Woo Jae menolaknya, namun apa daya, mereka ternyata malah menerimanya. Dan Seo Young terjebak dalam kebohongannya sendiri.

Seo Young merasa tidak bisa menarik lagi ucapannya, untuk jujur juga dia takut, pokoknya tiga tahun menikah dengan Woo Jae kehidupannya malah stress. Kadian juga ya? Beberapa kali kebohongannya hampir terungkap, namun ada saja yang membuatnya selamat. Hingga akhirnya takdir mempertemukan suaminya dengan mertuanya yang tak pernah dikenalnya, dan Woo Jae seneng banget bisa diskusi dan tuker pikiran sama si bapake yang dikenalnya sebagai Ahjussi penyelamat nyawanya.

Saya pertama kali nonton drama yang diperankan Lee Bo Young (yang jadi Seo Young) adalah di drama I can Hear Your Voice yang diperankan bersama Lee Jong Suk. Di drama tersebut Lee Bo Young menjadi pengacara, dan di drama My Daughter Seo Young ini juga dia jadi pengacara. Mungkin karakternya yang serius cucok ya buat peran serius gitu. Saya suka Bo Young ini mungil, cantik, pokoknya perfect deh! **jadi pengen olah raga**

Selain para pemeran utama, pemeran kembaran Seo Young dan pasangannya juga cute banget. Dari benci jadi cinta gitu deh. Memang ya, katanya kalau terus ikhlas memberi (cinta) niscaya (cinta) akan kembali pada kita. Emang beneran gitu selalu ya? Well, di drama ini terbukti banget sih, kekuatan cinta Ho Jung yang akhirnya bisa meluluhkan hati Sang Woo. prikitiiiwww…!

Dan eiittt, ada lagi nih, pemeran yang cool banget tapi kadang kocak ngeliatnya, karena karakternya yang serius dan galak, jadi keliatan imut saat dia membuang muka karena sebel sama dokter bimbingannya. Tak lain dan tak bukan adalah Professor Choi. Ekspresinya kocak. Berusaha cool tapi ternyata hatinya hangat *eeaaa*

Satu lagi, adik Woo Jae yang susah diajak serius belajar ini, yang masih nyari jati diri, hubungannya dengan ibunya sweet banget! Memang gitu lah anak cowok bontot sama emaknya. Adoring, caring, loving, tender, pokoknya beruntung banget deh si ibu punya anak bujang yang sayang bagnet sama dia. Meski pas lagi ada masalah besar, sedih banget lho ngeliat si anak gak bisa lari ke ibunya.

Untuk drama keluarga, drama ini cukup kumplit mengupas hubungan anak dengan orang tua, anak dengan saudara-saudaranya, menantu dengan mertua, antar teman, suami dengan istri, meliputi kepercayaan, cinta, dan saling mendukung satu sama lainnya. Suka!

–*–

Pic credit: google.com

 

Advertisements

One thought on “Drama Korea: My Daughter Seo Young

  1. Pingback: Drama Korea: Voice (Korean Drama) | Melakoni Hidup

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s