Drama Korea: Something About 1%

Assalamu’alaikum.

Terus terang saya nonton drama yang ini karena rekomendasi teman yang sukses terhibur, dan ternyata aktor co nya adalah yang main di Drinking Solo. **ealaa reviewnya belum dibuat!** Anyway, co ini namanya Ha Seok-jin, berperan sebagai Lee Jae-in, seorang anak orang kaya yang bekerja di perusahaan milik kakeknya di bidang perhotelan. Seperti drama Korea pada umumnya, intrik perebutan kursi kekuasaan juga menjadi konflik drama ini. Namun yang membuatnya berbeda adalah, si kakek yang notabene adalah orang paling berkuasa di perusahaan, menginginkan cucunya ini berjodoh dengan perempuan sederhana dan baik hati.

Masalahnya adalah, Jae-in ini orangnya sombong abis! Arogan dan temperamental. Guru SD yang dipilihkan oleh kakeknya untuk menjadi pendamping Jae-in diharapkan bisa mengubah sifat Jae-in. Maka nama Kim Da-Hyun pun dimasukkan ke dalam wasiat. Bahwa yang bisa menjadikan Da-hyun istri adalah yang akan mewariskan semua harta benda si kakek. Jae-in tentu saja menolak dan menuduh Da-hyun merayu atau memanfaatkan kakeknya untuk mendapatkan banyak uang. Dan di pertemuan pertama mereka pun bertengkar.

Da-hyun sendiri tidak mengenal si kakek. Dia menganggap tuduhan Jae-in keterlaluan dan menolak Jae-in. Jae-in juga sebenarnya nggak mau sama si guru ini. Namun masalahnya, di wasiat itu dituliskan jika orang pertama menolak dan gagal (which is Jae-in) maka orang selanjutnya dipersilahkan untuk mencoba. dan itu adalah sepupunya. Memang dasar Jae-in orang yang nggak mau kalah, dia pun mencoba berbagai strategi untuk mendekati Da-hyun yang polos dan baik hati ini.

Apakah Jae-in bakal berhasil? Atau justru kalah oleh sepupunya yang mulai penasaran sama gadis bernama Kim Da-hyun yang ada di dalam wasiat kakeknya? Drama ini ringan, meski ya intrik-intrik perusahaan besar, perjodohan, dan merger dengan perusahaan lain akan selalu ada, tapi saat-saat dua aktor utama sedang disorot, selalu jadi momen yang ditunggu. Apalagi melihat Jae-in dengan karakternya yang nyebelin itu perlahan mulai menyesuaikan Da-hyun, lumayan kocak dan seru.

Cuma ada yang ganjel nih, Ha Seok-jin ini menurut saya cucok jadi cowok arogan, sombong dan angkuh (sama ya?) jadi kalau seperti di drama ini dia bersikap lembut, dan senyum-senyum di depan muka si cewek, kok keliatannya aneh? Mending senyum-senyum ala psikopat aja deh lebih cucok! Trus satu lagi, untuk pria dengan sifat angkuh dan temperamental seperti Jae-in, rasanya kok ya kurang greget gitu penolakannya terhadap Da-Hyun.

Buat yang pingin refreshing nonton yang simple, romantis dan agak picisan, monggo lah dilirik yang satu ini. Seru kok! Trus di tiap awal episode ada ilustrasi manga-nya. Kayak gini nih!

So cute…! I like it.

 

NOTE: All pics are from Google.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s